Sabtu, 04 April 2015

Model Busana Muslim Wanita di Jaman Modern



Industri Busana Muslim saat ini sudah terus menggeliat seiring maraknya berkembangnya industri baju dan pakaian muslim di Indonesia, memasuki tahun 2018 industri fashion khususnya busana muslim masih menjadi industri yang menguntungkan.

Perkembangan aneka mode yang pesat dari tahun ke tahun baju muslim tidak melulu pada pakaian yang loose atau lurus, banyak pilihan model, jenis serta potongan yang berbeda sehingga anda dapat memilih produk yang di sukai, banyak pilihan disain busana muslimah yang menarik. Mulai dari gaya klasik tradisional yang mengusung branded motif daerah dan budaya tertentu hingga gaya kebaratan.

Lihat Juga : http://GamisSyariMurah.com

Saat ini tampil dengan gaya kasual atau sederhana hingga tampil dalam gaya yang lebih mewah sudah tersedia banyak model pilihan sesuai dengan selera kita. Meskipun di balut dengan pakaian yang bernuansa religius, namun kaum perempuan justru dapat tampil lebih menawan, banyak wanita yang mencari trik untuk memakai jilbab yang canti dan trendi namun tetap tampil syari dan sesuai dengan akidah.

Dengan munculnya designer designer yang mengusung brand pakaian muslim maka semakin banyak pilihan bagi kaum perempuan untuk memilih pakaian yang trendi dan modis namun tetap syari dan sesuai dengan akidah.

Beberapa model  Gamis Syari Polos yang muncul saat ini diantaranya adalah :


Hijab

Dulu kita mengenal hijab sebagai kain penutup kepala yang mirip syal yang diikatkan di kepala sehingga menutupi sebagian kepala kecuali wajah, namun sekarang hijab lebih cenderung sebagai kerudung atau jilbab walaupun dari segi bahasa tidak tepat. Hijab merupakan cara yang paling simple dalam menerapkan pemakaian baju muslim, pada mode tahun  70an hijab mirip dengan syal penutup kepala atau saputangan penutup kepala.
Pemakaian hijab dapat di kombinasikan dan di padu padankan dengan blazer, cardigan, long dress, kemeja atau rok dan celana, bisa di kreasikan dengan berbagai variasi dan model yang menarik, karena sifatnya yang universal sehingga mudah pemakaianya dan pas di padupadan kan dengan berbagai jenis pakaian.

Kaftan
Busana ini mendadak menjadi sangat terkenal di Indonesia sejak di pakai oleh Syahrini, pada awalnya mungkin kita asing dengan kaftan, karena kaftan sebenarnya berasal dari persia kuno baju semacam tunik yang kemudian menyebar ke beberapa wilayah dan muncul beberapa varian seperti kaftan Turk, kaftan maroko, kaftan afrika barat dan kaftan rusia.

Di Indonesia dengan percampuran budaya dan etnik daerah muncul beberapa varian kaftan diantaranya kaftan dengan bahan kain batik yang di sulap menjadi busana muslim dengan model kaftan.

Baju muslim asal Iran ini bentuknya lebar dan seperti jubah dengan variasi hiasan renda atau border di lehernya, sehingga terkesan mewah dan glamour cocok untuk acara pernikahan, pengajian atau acara resmi lainnya, bentuknya yang kurang simpel tidak cocok untuk busana kerja atau santai.


Gamis sebetulnya berarti kemeja biasanya di pakai oleh kaum pria dalam acara resmi, kemudian berkembang dengan berbagai varian dan di pakai oleh wanita dan sekilas bentuknya mirip kaftan, bentuknya tidak terlalu lebar dan tidak terlalu glamour.

Ciput

Ciput merupakan asesories atau pelengkap ketika kaum muslimah mengenakan jilbab, ciput merupakan pakaian dalam untuk menutup rambut supaya ketika mengenakan jilbab.
Mulai populer ketika dipakai oleh beberapa artis dalam film Ketika Cinta Bertasbih, selain dapat menambah gaya juga dapat mempertegas bentuk muka dan menahan rambut agar tidak keluar ketika sedang memakai jilbab.

Long Dress Muslim
Long dress mirip dengan kaftan dan gamis secar fungsi sama yaitu pakaian yang dapat menutup dari atas sampai ke mata kaki, sebetulnya long dress varian dari jubah yang di kenakan oleh kaum wanita muslimah. Pemakaian long dress muslim dapat di padukan dengan jilbab atau kerudung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Model Busana Muslim Wanita di Jaman Modern

Industri Busana Muslim saat ini sudah terus menggeliat seiring maraknya berkembangnya industri baju dan pakaian muslim di Indonesia, ...